Template Latex/Xelatex untuk CV

Membuat yang Gratisan jadi Berkelas

Template Latex/Xelatex untuk CV


Oke! Kali ini aku akan sharing template Latex/Xelatex untuk membuat CV/ Curiculum Vitae ataupun resume. Aku rasa semua mahasiswa dan pekerja profesional pasti tahu betapa pentingnya CV untuk memperloleh kerjaan. Setiap pelamar pekerjaan dipastikan harus membuat CV sebagai syarat awal untuk melamar pekerjaan. Siapapun yang berhasil membuat CV yang lengkap, menarik sekaligus ringkas akan mendapat keuntungan lebih. Sebenarnya tidak ada perbedaan mendasar antara CV dan resume, hanya saja resume lebih ringkas dibandingkan CV.

Jadi kali ini aku akan bagikan format CV yang unik dan menarik, ditulis menggunakan Latex/Xelatex. Kenapa harus Latex? Karena memang dengan menggunakan Latex, dokumen Pdf yang dihasilkan akan terlihat lebih menarik dan lebih profesional, terlihat terstruktur sangat rapi dan nyaman untuk dilihat. Bagi yang belum mengetahui apa itu latex, silahkan membaca postinganku sebelumnya
Sedangkan yang belum menginstall TeXmaker, BibTeX dan Xelatex silahkan klik disini
Template yang akan aku kasih ini akan menghasilkan dokumen seperti ini:

Template ini aslinya menggunakan format friggeri-cv dari xelatex yang sangat terkenal itu, tapi aku modifikasi di beberapa bagian, diantaranya aku tambahkan foto di bagian kanan, kemudian aku ubah beberapa warnanya sesuai keinginanku dan terakhir mengedit bagian link email dan situs. 

Untuk mendownload template latex ini bisa klik link Ini.
Langkah-langkah:
1. Extract File .zip
2. Buka folder Ultima-CV, baca dokumen "Wajib dibaca-Fardhu ain!.txt"
3. Build menggunakan Xelatex seperti pada gambar:
Pilih Builder Xelatex
Run/Build XelateX


Siapapun boleh menggunakan CV ini sesuai keinginan, jika mengalami kesulitan dalam menggunakannya bisa Menghubungi via comment atau sms ke nomer diatas. 

Stay tune and Thanks!...

Template Latex/Xelatex untuk CV Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment