Mozilla Firefox Lemot, Aku Ganti Maxthon Browser

Membuat yang Gratisan jadi Berkelas

Mozilla Firefox Lemot, Aku Ganti Maxthon Browser



Sudah agak lama sih kerasa kalau Mozilla browserku lemot. Tapi aku pikir itu karena laptopku yang emang udah jadul, jadi aku cuekin aja. Aku paksa-paksa, kadang nunggu lama. Tapi puncaknya kemarin, pas Mozilla udah hang-hang terus, Karena kesel jadinya aku cari cara agar mozillaku bisa berjalan lancar di ubuntu+laptop jadulku ini. Alhasil, bukannya memperbaiki, aku malah merusak beberapa sistemnya. Makin sering hang dan cache-nya penuh.. Gila banget, bikin kerjaan!

Karena dulu pernah kenal dengan Browser buatan orang cina, Maxthon yang cepet banget pas dipakai di "OS-Jendela" maka aku coba browsing, siapa tahu sudah ada versi linuxnya.


Maxthon Browser for Linux, Browser Tercepat di Linux OS


Maxthon, Pengganti FireFox di Linux
Maxthon, Pengganti FireFox di Linux

Sesuai dugaan, Maxthon for Linux sudah ada. Langsung aja aku install. Dan Wusssz.. Gilak! Cepet banget, bukan hanya cepat pada saat membuka applikasinya, tapi juga sangat cepat ketika browsing. 

Saat browsing, Maxthon menggunakan tampilan handphone pada browsernya, jadinya sangat ringan dan memakan data yang sangat sedikit. Tahu kan efeknya? Kecepatan browsingnya sangat cepat!

Setelah itu untuk urusan beberapa fitrunya, juga nggak kalah bagus kok. Maxthon ini sudah ada fasilitas private browsingnya dan sudah ada add ons yang keren. 

Ternyata Add Ons yang digunakan oleh Maxthon ialah add ons milik chrome. Jadi hampir semua fasilitas chrome ada di Maxthon for Linux. Kebanyang kan? Kalau plug ins dan Extention dari Chrome dipadukan dengan Maxthon yang kecepatannya kilat? Yap! Sangat nyaman digunakan browsing. 

Oke, langsung aja, daripada kesel ngelihat Mozilla yang Lemot banget di Linux, enakan langsung install Maxthon aja. Gratiss juga! 

Cara Install Maxthon For Linux 

  • Untuk menginstall Maxthon di Linux, kamu perlu mendownload file .deb nya. Silahkan download disini
  • Setelah itu, karena tipe filenya .deb maka bisa langsung diinstall seperti pada windows. 
  • Cukup double klik file .deb yang sudah di download kemudian install.. 
  • Selesai. 

Sekarang nikmati kecepatan Maxthon For Linux

Cara Input data ke Maxthon Browser


Biasanya ini sangat penting. Kalau bagiku sih ini sangat-sangat penting, soalnya data di browser itu kan banyak, dan aku malas mengingatnya. Kalau sebelumnya menggunakan Firefox maka banyak data pada Firefox yang penting untukmu. Ketika pindah menggunakan Maxthon, kamu tetap bisa mempertahankan semua data-data ini.  Ini cara input data dari browser lain ke Maxthon.

  • Klik Pengaturan (kanan atas)
  • Kemudian Pilih Import User data
  • Pilih Mozilla/Chrome tergantung browsermu sebelumnya
  • Kemudian pilih (terutama) Password, form fill, browsing history, dll. 
  • Klik Import. 
  • Selesai. 

Sekarang kamu bisa menggunakan Maxthon Browser dengan nyaman seperti menggunakan Mozilla Firefox, hanya saja udah nggak ada kata lemot.

Mozilla Firefox Lemot, Aku Ganti Maxthon Browser Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment