Cara Mengubah Nama Komputer dan User Pada MacBook Yosemite

Membuat yang Gratisan jadi Berkelas

Cara Mengubah Nama Komputer dan User Pada MacBook Yosemite


Kalau kalian baru saja membeli rumah bekas orang, maka hal yang pertama ingin kalian lakukan pasti membersihkan rumah tersebut dari barang-barang sisa pemilik yang sebelumnya kan? Ya itu sama seperti yang aku lakukan kalau membeli Macbook bekas. Aku akan bersih-bersih dan membuang data-data pengguna sebelumnya. Salah satu yang harus kamu lakukan ialah mengubah nama komputer dan nama user Macbook sebelumnya dengan nama kamu. Awalnya aku agak bingung, karena OS Yosemite pada Macbook merupakan hal yang baru, jadi tutorial mengenai penggunaan OS ini masih sangat minim ditemui. Tetapi setelah menjelajah di beberapa chanel Youtube, akhirnya aku ketemu caranya.

Cara Mengubah Nama Komputer dan User pada Macbook

Aku akan sharing mengenai cara mengubah user name(admin) dan nama Komputer pada Macbook Yosemite yang sudah aku lakukan. Berikut ini cara-caranya:

Mengubah User Name (admin)

1. Klik Lambang Apple pada bagian pojok kiri atas 
Cara Mengubah Admin Mac
Cara Mengubah Admin Mac

2. Klik System Preferences 
3. Klik Users and Group 
4. Klik gambar gembok pada bagian kiri bawah, masukkan password 
Cara Mengubah Admin Mac

5. Klik kanan (klik dengan dua jari pada touch pad)

6. Pilih Advance Option
7. Ubah nama pada bagian yang dilingkari ini
Cara Mengubah Admin Mac

Mengubah Nama Komputer

1. Klik Lambang Apple
2. Klik System Preferences
3. Klik Sharing


4. Ubah Computer Name yang berada pada bagian atas window

Itulah tutorial mudah mengubah nama komputer dan admin komputer pada Macbook OSx. Thanks for reading!

Cara Mengubah Nama Komputer dan User Pada MacBook Yosemite Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mahfuzh Huda

0 comments:

Post a Comment