Cara Menonaktifkan Online Search Ubuntu 14.0 Trusty Tahr

Membuat yang Gratisan jadi Berkelas

Cara Menonaktifkan Online Search Ubuntu 14.0 Trusty Tahr


Salah satu fasilitas terbaru dari Ubuntu 14.04 Trusty Tahr adalah adanya Online Search. Jika pada  versi sebelumnya Ubuntu menawarkan pencarian file secara mudah hanya dengan menggunakan tombol Dash(Tombol Windows), maka kali ini Ubuntu tak hanya akan mencari file di direktori Kamu, tetapi juga di online search.

Mesin baru Ubuntu Trusty Tahr akan memberikan data pencarian online ketika kamu ingin mencari file di Dash (tombol Windows). Dengan cara ini, Ubuntu akan memenuhi segala keinginanmu, jika file yang kamu cari dalam direktori tidak ditemukan, kamu masih akan memperoleh hasilnya dari pencarian online. Sangat mempermudah kerjamu dalam menyelesaikan sebuah proyek.

Kenapa Mematikan Online Search?

Tampilan Online Search di DASH
Tampilan Online Search di DASH

Walau Online search terlihat menguntungkan, tetapi kelebihan ini terkadang akan memberatkan, terutama di Indonesia yang koneksi internetnya masih terbilang minim. Kecepatan internet di negara kita yang lelet, ditambah dengan hardware kita yang lemot, akan membuat pencarian kita sangat lambat. Kinerja dari laptop akan terforsir karena melakukan pencarian data secara online, sehingga kecepatan pencariannya menjadi lambat.

Kurasa kita perlu mempertimbangkan untuk menggunakan fasilitas pencarian online ini di Indonesia. Tak hanya akan memakan waktu, bahkan terkadang pencarian yang tidak sesuai harapan hanya akan membingungkan kita.

Oleh karena kurang sempurnanya fasilitas ini, maka mungkin menonaktifkan fasilitas Online Search ini merupakan solusi terbaiknya. Dengan ditiadakannya proses pencarian online, kamu akan bisa menggunakan laptopmu dengan cepat dan sangat produktif.

Cara Disable Online Search Ubuntu

Baiklah cara disable Online Search di Ubuntu ialah sebagai berikut:
  • Pertama Buka Terminal (Ctrl + Alt+ T)
  • Kemudian Masukkan Baris Pertama dari Terminal Command berikut ini dan Enter
  • Setelah itu masukkan baris kedua dari Terminal Command dan Enter.





  • Selesai
Mudah bukan? Sekarang loading pencarian dari DASHmu akan sangat cepat. Dash sangatlah penting bagi kamu yang malas mengorganisir datamu, sehingga apapun jenis file yang kamu mau bisa kamu dapatkan hanya dengan mencari kata kunci yang kamu buat sebagai nama file-nya.



Baca juga artikel mengenai Cara mempercepat Ubuntu. Dengan kecepatan proses yang memuaskan, kamu dapat menggunakan laptopmu dengan lebih efisien.

Oke itulah trik mudah ubuntu kali ini, semoga bisa membantu kalian. Besok semoga aku bisa kasih trik singkat lainnya. Thanks for reading. :D

Cara Menonaktifkan Online Search Ubuntu 14.0 Trusty Tahr Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment